Ketahui Peng-unlock Android Anda

Terkadang, Anda perlu melindungi perangkat Android agar tidak bisa digunakan oleh sembarang orang dengan alasan tertentu. Perlindungan sederhana bisa dilakukan dengan mengaktifkan ftur screen lock. Di saat ada orang yang hendak coba menonaktifkan screen lock, mereka bisa jadi kesulitan dan gagal menggunakan Android Anda. Jika penasaran, Anda sebagai pemilik Android, bisa mengetahui siapa orang yang hendak membuka tersebut.

Baca juga : harga iphone

Untuk itu dibutuhkan satu aplikasi dengan nama Lockwatch. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu solusi dalam mendeteksi keberadaan smartphone jika dicuri orang. Saat orang tersebut berusaha mengaktifkan screen lock, otomatis aplikasi ini akan mengirimkan data orang tersebut melalui email Anda. Cara ini lumayan berguna disaat Anda membutuhkannya. Untuk itu Anda mesti mengaktifkan dahulu aplikasi Lockwatch di Android Anda.

1.Pasang Lockwatch Cari aplikasi Lockwatch besutan Blocketech di Google Play Store. Install dan langsung jalankan aplikasi ini.

2. Aktifkan screen lock Tampilan pertama, Anda harus mengaktifkan ftur Send alert email ke posisi On. Jika Anda belum mengaktifkan ftur screen lock, maka aplikasi secara otomatis akan mengarahkan ke Settings Android guna mengaktifkannya. Pada Screen lock, Anda bisa menggunakan metode password, PIN, Slide, Face Unlock, Voice

3. Konfgurasi email Setelah mengkatifkan screen lock, Anda akan diarahkan kembali ke tampilan awal Lockwatch. Aktifkan Send alert email menjadi On. Otomatis akan tampil konfrmasi yang menyatakan bahwa aplikasi ini nantinya akan mengirim email tentang foto ataupun lokasi dari orang yang hendak mematikan screen lock Anda. Tekan Activate untuk melanjutkan.

4.Tampilan panduan Berikutnya akan tampil instruksi yang menjelaskan secara singkat cara kerja dari Lockwatch ini.

5. Konfgurasi lainnya Pilihan konfgurasi sudah aktif dan Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan. Pada kategori General, Anda bisa menentukan jumlah kesalahan yang dibuat sebelum pesan terkirim lewat email. Pilihan yang ada terdiri dari satu, dua, dan tiga kesempatan. Anda juga bisa menentukan alamat email yang akan digunakan. Secara default, email yang tercantum adalah email Google yang Anda aktifkan di Android.

6. Fitur tambahan Beralih ke kategori Premium, disini Anda bisa melakukan proteksi dengan ftur yang lebih lengkap. Sayangnya, untuk mengaktifkan ftur-ftur tersebut, Anda tidak bisa menggunakannya secara gratis. Disini tersedia ftur-ftur menarik, diantaranya mengirim email jika orang tersebut mengganti kartu SIM. Aplikasi ini juga bisa mengambil gambar orang tersebut hingga tiga kali dengan jeda waktu tiap satu detik. Merekam suara secara otomatis juga bisa dilakukan melalui mikrofon bawaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *