Mengenakan Pakaian Ketat, Amankah? Bag2

Kadang diikuti rasa kembung dan mual. Penelitian yang dilakukan oleh California 3acifi c Medical Centeršs :omen & Infants Center menunjukkan, mengenakan pakaian terlalu ketat, terutama di daerah dada hingga perut, dapat membuat mamil lebih gampang terserang heartburn. Tingkatkan Pertumbuhan Jamur pada Kulit dan Vagina.

Baca juga : Kerja di Jerman

Penggunaan celana ketat di negara beriklim tropis, seperti Indonesia, membuat kulit sulit bernapas dan keringat menjadi tertahan, sehingga jamur menjadi lebih mudah berkembang. Jamur pada kulit tentu akan membuat Mama menjadi tidak nyaman. Walau bisa diobati sesuai dengan anjuran dokter, alangkah lebih baik bila Mama bisa menjaga kesehatan kulit, sehingga tidak terpapar obat-obatan selama hamil. Selain menginfeksi kulit, jamur juga bisa berkembang di organ intim.

Jika ini terjadi, biasanya Mama akan mengalami keputihan, yaitu keluarnya cairan dari vagina, berwarna putih atau kekuningan. Keputihan akan menjadi bahaya bila cairan yang keluar berwarna kehijauan, berbau busuk, serta menimbulkan gatal. Selain mengganggu kenyamanan, infeksi jamur pada daerah kelamin juga bisa menimbulkan efek bagi janin. Bila tak ditangani dengan segera oleh dokter obgin, infeksi tersebut bisa naik ke rahim, yang akan menyebabkan penipisan selaput ketuban dan berakibat pada pecahnya ketuban.

Hal ini tentu saja tak diinginkan, mengingat usia kandungan yang belum cukup bulan, akan membahayakan kesehatan Mama dan janin. Berisiko Timbulkan Penyakit Parestesia. Parestesia ialah sensasi seperti kesemutan atau terbakar di anggota tubuh. Hal ini bisa terjadi pada siapa pun, tidak hanya mamil. Parestesia biasanya timbul bila seseorang mengenakan pakaian terlalu ketat lebih dari 4 jam, sebagai akibat adanya hambatan pada sirkulasi darah di dalam tubuh.

Bila kondisi ini terjadi, segera ganti pakaian ketat dengan pakaian yang lebih longgar diikuti meluruskan anggota tubuh agar aliran darah kembali lancar. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, terhambatnya aliran darah pada mamil, bisa menghambat aliran darah menuju janin juga sehingga berisiko mengganggu kesehatan Mama dan janin.

Terjadi Tight Pants Syndrome (TPS) TPS ditandai dengan rasa nyeri pada perut, panas, dan sesak di dada, disertai naiknya asam lambung ke kerongkongan, terutama beberapa jam setelah makan. TPS memiliki gejala yang sama dengan heartburn, namun TPS juga bisa ditandai dengan adanya rasa kesemutan, kram, hingga mati rasa di daerah kaki.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *