MSI X99S GAMING 7 dan FIN888

MSI X99S GAMING 7 dan FIN888 – Perwakilan kedua dari MSI adalah X99S GAMING 7. Berbeda dengan motherboard sebelumnya yang menyasar segmen overclocking, motherboard ini fokus ke segmen gaming. Ini terlihat jelas dari emblem Gaming Series khas MSI dengan Red Dragonnya yang terdapat pada heatsink chipsetnya. Meski demikian, beberapa featyre overclocking dasar seperti OC Genie, debug LED, dan MultiBIOS tetap ada pada motherboard ini. Sebagai produk gaming, segi audio mendapat perhatian khusus. Seperti motherboard sebelumnya, X99S Gaming 7 juga dilengkapi dengan PCB audio terpisah yang dinamakan Audio Boost 2.

Untuk meningkatkan kualitas audio, pengguna dapat menginstal Creative Sound Blaster Cinema 2 yang terdapat pada driver. Bagi pemilik headset USB, motherboard ini memiliki dua port USB yang didedikasikan untuk audio. Port ini mampu menyediakan voltase stabil 5 V yang membuat kualitas audio tetap terjaga di level yang optimal. Selain audio, motherboard ini juga mengerti kebutuhan gamer akan networked gaming bebas lag dengan menyertakan Qualcomm Atheros Killer E2200 yang juga terdapat pada X99S Fatal1ty milik ASRock.

Sayangnya, motherboard ini hanya menyertakan satu solusi ethernet. Untuk memaksimalkan pengalaman gaming, pengguna dapat memanfaatkan 4 slot PCIe x16 3.0 yang dapat digunakan untuk konfigurasi 4-Way SLI/CrossfireX. Sayangnya, slot keempat akan tertutupi sehingga dibutuhkan kabel extender agar dapat menggunakan seluruh slot yang ada. Di antara slot PCIe terdapat slot M.2 yang dinamakan Turbo M.2. Walau begitu, seperti saudaranya, storage M.2 yang didukung hanya yang berukuran maksimal 80 mm. Selain dari chipset, motherboard ini juga mengandalkan controller USB 3.0 eksternal.

Controller yang digunakan adalah ASMedia ASM1042 yang menyediakan 2 port tambahan dan VIA VL805 yang menyediakan 4 port tambahan. Total motherboard ini memiliki 12 port USB 3.0, dengan rincian 8 di back panel dan 6 via front panel. Dari sisi kelengkapan, motherboard ini cukup mewah. Selain kelengkapan esensial seperti 6 kabel SATA, 2 SLI bridge, I/O shield dan manual, motherboard ini juga dilengkapi dengan cable label untuk membantu pengaturan kabel. Tak hanya sampai di situ, keberadaan voucher XSplit Broadcaster dan Gamecaster akan memanjakan gamer. Dengan program tersebut, gamer akan lebih mudah merekam, edit, dan broadcast sesi gaming mereka.

Sumber : https://net89.net/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *