Resep Nutella Roll

Nutella roll adalah salah satu makanan penutup paling klasik: adonan biskuit lembut yang lembut membungkus salah satu olesan berbasis hazelnut yang paling populer! Adonan lembut ini mengingatkan pada tekstur dan rasa kue bolu tetapi dalam format ini akan menjadi gulungan yang mengundang kerakusan yang luar biasa, yang akan menaklukkan tua dan muda! Sajikan dalam irisan untuk camilan lezat untuk merayakan ulang tahun anak-anak Anda, mungkin dikombinasikan dengan kue Mars yang lucu, atau di pesta rumah, seperti saat Halloween. Manjakan diri Anda dalam dekorasi menggunakan stensil yang berbeda untuk berbagai kesempatan … itu akan menjadi kanvas nyata untuk melampiaskan kreativitas Anda! Tapi jangan berharap bisa mengaguminya dalam waktu yang lama, gulungan Nutella akan hilang dalam sekejap!

CARA MEMPERSIAPKAN NUTELLA ROLL

Untuk menyiapkan Nutella roll, pecahkan telur ke dalam mangkuk. Tambahkan ekstrak vanili 1 dan mulailah mengocoknya dengan pengocok elektrik. Jika sudah berbusa, tambahkan gula pasir beberapa kali, penting untuk membuatnya berbusa.

Terus kocok hingga telur bening dan kocok dengan baik. Matikan pengocok dan saring tepung langsung ke dalam telur. Pada tahap ini, aduk perlahan dengan spatula, lakukan gerakan melingkar dari bawah ke arah tinggi, sampai tepung benar-benar terserap dan Anda mendapatkan campuran mengembang dan halus, bebas dari gumpalan. Olesi dan lapisi loyang berukuran 30×40 cm dengan kertas roti, pastikan kertas keluar dari tepinya, dengan cara ini akan lebih banyak mudah untuk mengangkat gulungan setelah matang. Tuang campuran ke dalam panci tetes dan ratakan perlahan dengan spatula sehingga menutupi seluruh permukaan.

Panggang dalam oven statis yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 220 ° selama sekitar 8-9 menit. Sebelum mengeluarkan loyang dari oven, pastikan adonan biskuit sudah benar-benar matang. Setelah matang segera keluarkan adonan biskuit dari wajan dan balikkan di atas selembar kertas perkamen. Biarkan dingin sebelum mengeluarkan kertas roti dengan sangat lembut. Kemudian tutup kembali dengan kertas roti dan biarkan dingin. sama sekali. Pada tahap ini tuangkan Nutella pada adonan biskuit dan dengan spatula sebarkan ke seluruh permukaan, sisakan tepi bebas di semua sisi 2 cm. Gulung gulungan dari sisi yang lebih pendek. Bungkus lagi dengan kertas roti untuk memastikan agar gulungan menutup ke bawah, tutup sisi-sisinya dengan baik dan biarkan di dalam lemari es selama sekitar 30 menit.

Pada tahap ini, buka bungkusnya dan taburi dengan cocoa lalu dengan icing sugar. Nutella roll sudah siap, Anda hanya perlu menyajikannya!

PENYIMPANAN

Simpan gulungan Nutella selama maksimal 3-4 hari di lemari es, tertutup rapat. Jika mau, Anda dapat membekukannya, bahkan mengirisnya jika mau, dan mencairkannya jika perlu.

NASIHAT

Anda dapat menambahkan hazelnut cincang ke dalam isian untuk menghasilkan rasa yang enak dan renyah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *