Serunya Baby Shower

Nujuh bulanan, kira-kira itulah pengertian dari perayaan baby shower. Bedanya, tujuh bulanan yang merupakan ritual adat asli Indonesia itu menekankan dari sisi religi dan dirayakan dengan lebih sakral. Sedangkan pada acara baby shower yang sejak dulu sudah dilakukan oleh masyarakat Amerika dan Eropa, diselenggarakan lebih kasual dan menekankan unsur fun. Belakangan, kalangan selebriti Holywood, sebut saja Kim Kardashian, membuat baby shower menjadi booming.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Mengapa disebut baby shower? Sebab, pada acara perayaan ini, Mama bersama buah hati di kandungan akan dihujani dengan doa dan hadiah dari para undangan. Tertarik melakukannya? Tak ada salahnya bila Mama berencana menyelenggarakan momen bahagia ini. Mengundang teman-teman dekat, makan bersama, membuka kado bersama, bercengkerama dan berdoa untuk buah hati, bisa membuat Mama merasa bahagia dan berdampak pada kelancaran persalinan nantinya. Nah, agar “pesta” berjalan sesuai rencana, lakukan langkah persiapan berikut ini!

Menyiapkan Sendiri

Bila Mama berencana hanya mengundang teman dekat dengan jumlah undangan tak lebih dari 20 orang, Mama bisa meminta bantuan keluarga untuk menjadi panitia penyelenggara. Setidaknya ada 3—5 orang yang Mama percaya untuk mengurus ini: • Undangan: dari desain, pencetakan, hingga penyebarannya. • Dekorasi: menentukan tema, pembelian perlengkapan, hingga penataan. • Membuat susunan acara: berapa lama dilakukan (biasanya hanya berlangsung 2—3 jam agar mamil tidak kelelahan), permainan apa saja yang dihadirkan, menentukan siapa MC bila dibutuhkan, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan jalannya acara dari awal hingga selesai. • Konsumsi: menentukan jenis kudapan, pembelian, dan penataan. • Suvenir: menentukan, membeli, dan mengemas suvenir untuk tamu undangan. • Dokumentasi: bertugas mengabadikan momen indah dalam jepretan kamera agar bisa terus dikenang.

Menggunakan Jasa Event Organizer?

Bila ingin dirayakan lebih besar, memakai jasa event organizer akan membuat Mama jauh lebih santai, sebab semua persiapan di atas sudah ada yang menangani, dengan biaya yang lebih besar tentunya. Berikut pertimbangan bila ingin menggunakan event orga nizer: • Jumlah undangan lebih dari 30 orang atau Mama ingin membuat baby shower terlihat lebih sempurna dari segi dekorasi. • Menyediakan bujet 2—3 kali lebih besar ketimbang menyiapkannya sendiri. • Pastikan MC yang dipilih mengenal Mama dengan baik, agar bisa membangun suasana. • Mama tetap perlu membuat panitia inti sebagai pengawas kinerja event organizer. • Pilih event organizer bereputasi baik atau yang sering mengadakan baby shower sebelumnya.

Sumber : pascal-edu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *