Teknologi di Tahun 2015

AMD “Skybridge” Jika Intel punya Skylake, AMD punya Skybridge. Yang menarik dari keluarga pro sesor yang akan dirilis ta hun depan ini adalah du kungan terhadap OS Andro id. SoC AMD Skybridge akan mengusung fabrikasi 20nm dengan chipset berbasis ARM Cortex 57.

Qualcomm Snapdragon Tahun depan saatnya Qualcomm menunjukkan kekuatan barunya melalui prosesor hexa-core dan octa-core murni. CPU hexa-core akan diwakili de butnya oleh Snapdragon 808, sementara CPU oc ta-core akan diwakili Snapdargon 810. Keduanya mengusung teknologi fabrikasi 20nm dengan du kungan RAM DDR4.

Intel Atom Dua tahun berkiprah di platform Android, Intel baru mengeluarkan prosesor single core dan dual-core saja. Tahun 2015 men datang, Intel sudah memastikan akan menggeber prosesor Atom quad-core dengan dukungan kecepatan hingga 2,7 GHz dan fabrikasi 22nm. Sebenarnya, Intel sudah menyiapkan Intel Atom Z3530 untuk dirilis tahun ini, salah satunya pa da ASUS Fonepad 8. Namun, belum da pat dipastikan apakah produk tersebut akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *