Tim Basket Putri 3 x 3 Ubah Strategi

Tim nasional bola basket 3 x 3 putri Indonesia telah menetapkan skuad yang terdiri atas empat pemain yang akan diturunkan di Asian Games XVIII 2018. Mereka terpilih setelah menjalani pemusatan latihan dan beberapa kali kompetisi. Manajer timnas 3 x 3 Indonesia, Fareza Tamrella, mengatakan keempat pemain tersebut adalah Christine Apriyani Rumambi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Delaya Maria, dan Ni Putu Eka Liana.

“Manajemen timnas 3 x 3 memutuskan tim yang paling siap untuk Asian Games 2018 adalah tim dengan para pemain ini,” ujar Fareza Tamrella di Jakarta, Senin malam lalu. Adapun empat atlet timnas 3 x 3 putri merupakan pebola basket konvensional lima lawan lima yang berlaga di kompetisi bola basket putri nasional Srikandi Cup. Christine Apriyani bermain di klub Merah Putih Samator, Dewa Ayu dan Ni Putu Eka di Merpati Bali, serta Delaya Maria di Tenaga Baru.

Dengan komposisi seperti itu, dua pemain tertinggi di timnas putri, yakni Ni Putu Eka (bertinggi badan 185 sentimeter) dan Dewa Ayu (177 sentimeter), diplot sebagai big man yang ditopang dua small, Delaya Maria (168 sentimeter) dan Christine Apriyani (172 sentimeter).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *